Selamat datang di blog saya yang sederhana ini yang menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian ASWAJA di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja

Rabu, 01 Mei 2013

Detik-detik penantian hadirnya imam Mahdi.


Imam Mahdi akan segera muncul.



Ya, Allah tebangun gara-gara ngimpi Palestina..

Saya jadi teringat, informasi dari Nabi kita tercinta Rasul Saw bahwa dari umat beliau akan selalu ada kelompok yang terus memperjuangkan kebenaran.

Nabi Saw bersabda:

لَا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي ظَاهِرِينَ عَلَى الْحَقِّ لَايَضُرُّهُمْ مَنْ خَذَلَهُمْ حَتَّى يَأْتِيَ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ".

" Senantiasa ada sekelompok dari umatku yang memperjuangkan kebenaran, tidak membahayakan mereka orang yang menghina-kan mereka, sehingga datang keputusan Allah dan mereka masih tetap demikian." (HR. Muslim)

Dalam riwayat yang lain kelompok tsb ditentukan oleh Nabi dalam beberapa tempatnya di Damaskus dan Baitul Maqdis.

Nabi Saw bersabda :

"لَا تَزَالُ عِصابَةٌ مِن أُمَّتي يُقاتِلونَ علَى أبوابِ دِمَشْقَ ومَا حَوْلَهُ، وعلَى أبوابِ بيتِ المَقْدِسِ ومَا حَوْلَهُ،لَا يَضُرُّهُم خِذْلانُ مَن خذَلهم، ظَاهِرِين علَى الحَقِّ إلى أنْ تَقُومَ السَّاعَةُ"

" Senantiasa ada sekelompok dari umatku yang berperang di pintu-pintu Damaskus dan sekitarnya dan di pintu-pintu Baitul Maqdis dan sekitarnya, selalu memperjuangkan kebenaran tidak membahayakan mereka orang yang menghina-kan mereka, hingga tiba hari kiamat ".

========

Terlepas dari status hadits yang kedua itu, maka jika kita gabungkan hadits sahih yang pertama dengan hadits yang kedua, maka akan membuahkan pemahaman bahwa kelompok pejuang kebenaran itu adalah berada di mana saja, dan mereka akan berjuang lillahi Ta'ala khususnya di dalam merebut kembali negeri Palestina.

Peristiwa itu adalah menjelang kedatangan imam Mahdi dan Nabi Isa hingga imam Mahdi berperang melawan kaum kafir dan Nabi Isa mengalahkan Dajjal.

Al-Hafidz Ibnu Hajar berkomentar :

المراد بالذين يكونون ببيت المقدس الذين يحصرهم الدجال إذا خرج،
فينزل عيسى إليهم فيقتل الدجال،ويظهر الدين في زمن عيسى

" Yang dimaksud dengan orang-orang yang ada di Baitul Maqdis adalah mereka kaum muslimin yang diboikot oleh dajjal ketika keluar, kemudian Nabi Isa turun untuk menyelamatkan kaum muslimin dan membunuh dajjal. Tampaklah (kemenangan) Agama di zaman nabi Isa " (Fathul Bari : 13/294)

Imam Ahmad berkata " Jika mereka bukan ahli hadits, maka aku tidak tahu siapa lagi mereka ".

Imam Qadhi Iyadh mengatakan :

إنماأراد أحمد أهل السنة والجماعة ومن يعتقد مذهب أهل الحديث

" Yang dimaksud oleh imam Ahmad adalah kelompok Ahlus sunnah wal jama'ah dan yang beri'tiqad dengan madzhab ahli hadits ".

Alhamdulillah, Mereka para pejuang kebenaran dan pasukan Imam Mahdi adalah kelompok Ahlus sunnah waljama'ah, pecinta Ahlul bait Nabi Saw dengan adil (bukan syi'ah) dan pengikut madzhab ulama ahli hadits (imam madzhab dan para ulama hadits lainnya).

Ibnu Abdillah Al-Katibiy
19-11-2012, Kota Santri

4 komentar:

  1. wah kacau benar nih tulisan

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat menarik. Komentator diatas ini benar-benar kacau, tidak bisa membaca.

    BalasHapus
  3. Yang menyampaikan kebenaran wahabi sekarang ini

    BalasHapus